Air Terjun Tegunungan

Air Terjun Tegunungan

Kekinian merupakan bahasa yang saat ini banyak digunakan masyarakat untuk mendeskripsikan sesuatu yang sedang tren atau populer. Banyak hal yang saat ini menjadi aspek-aspek kekinian mulai dari pakaian, make up, foto, kuliner hingga ke tempat-tempat wisata. Biar makin kekinian, kamu perlu tahu salah satu tempat yang ada di Bali dan sekarang juga menjadi incaran para pengunjung. Air terjun Tegunungan merupakan salah satu wisata alam yang ada di Bali. Wisata ini sangat cocok buat kamu yang menyukai petualangan alam.
Untuk sampai ke lokasi air terjun, kamu harus menyiapkan stamina yang prima. Karena perjalanan menuju air terjun ini harus menaiki anak tangga yang cukup tinggi. Tapi jangan khawatir, karena anak tangga yang menjulang tinggi ini dikelilingi dengan pepohonan yang super keren. Jadi diperjalanan, kamu bisa sambil menikmatinya atau bisa berfoto-foto ria. Sesampainya kamu di air terjun, jangan lupa untuk melakukan kegiatan-kegiatan kece dan kekinian yang bisa dilakukan disana. So, biar kamu gak nyesel sesampainya disana, kamu perlu tahu tips-tips kekinian untuk menikmati air terjun tegunungan.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Tegunungan

Lokasi air terjun tegunungan berada di Desa Kumenuh, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali. Untuk mencari lokasi tersebut tidaklah susah, karena letaknya dekat dengan wisata Ubud yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Jangan khawatir dengan pesangon ketika kamu ingin menikmati air terjun ini. Hanya dengan membayar Rp 15.000, 00 kamu sudah bisa menikmati indahnya alam dan asyiknya bermain di sana. Tentunya banyak juga kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan disana untuk menikmati pesona alam air terjun. Mau tahu cara-cara apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menikmati pesona alam di area ini? Berikut ini akan disampaikan tips-tips kekinian agar kamu puas menikmati wisata di air terjun.

Tips Wisata Kekinian Di Air Terjun Tegunungan

Beberapa kilometer perjalanan menuju air terjun tegunungan memang hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki. Oleh karena itu, kamu membutuhkan tips agar perjalananmu yang akan menguras cukup tenaga bisa terbayar dengan indahnya berwisata kesana. Saat kamu di lokasi, jangan sampai lewatkan 5 tips kekinian berikut ini agar wisatamu semakin seru.
1. Wisata Dengan Teman
Pergi wisata ke air terjun ini jangan coba-coba sendirian. Bukan karena tidak diperbolehkan, melainkan teman akan membantu staminamu untuk sampai kesana dan menikmatinya bersama. Selain itu, dalam beberapa hal tentunya kamu membutuhkan teman saat disana, misal untuk memfotomu. Gak kekinian banget dong kalau semua fotonya selfie. So, jangan lupa ajak teman ya gengs kalau pergi kesana.
2. Bawa Kamera Dan Tongsis
Barang-barang seperti kamera dan tongsis ini tidak boleh terlupakan untuk dibawa saat berwisata disini. Karena kamu akan menemukan spot-spot yang super kece dan kekinian banget. Beberapa kegiatan mungkin kamu butuh difoto orang lain, tapi beberapa pemandangan cocok juga buat selfie bareng-bareng. Jadi, jangan lupakan dua barang ini, terutama jika kamu termasuk instagramable yang butuh foto-foto kekinian untuk di upload.
3. Membawa Makanan Dan Minuman
Perjalanan yang jauh dan menguras cukup tenaga tentunya membutuhkan stamina. Sesampainya di air terjun kamu bisa menikmati bekal makanan atau minuman yang sudah dibawa sebelum memulai kegiatan lainnya. Sambil menikmati makanan dan minuman, moment ini juga sekaligus untuk menikmati pemandangan alam air terjun dengan tenang dan nyaman.
4. Bermain Air
Air di air terjun tegunungan sangat dingin dan jernih dengan tinggi sekitar 15 meter, sehingga termasuk kategori tidak terlalu tinggi. Jadi, ketika kamu mau mandi atau bermain air tepat di bawahnya atau disekitarnya tidak terlalu berbahaya. Karena ketinggiannya yang standar, maka arus air dan udara disekitarnya juga tidak begitu deras. Jangan lewatkan moment ini agar kamu dapat merasakan segarnya menyentuh air dari pegunungan yang super dingin dan menyenangkan.